Technophobia Karena Film Horor?

Udah tau soal Technophobia?

Layarians pernah dengar ada orang yang takut dengan badut, kegelapan atau takut dengan ketinggian?  Pasti pernah. Tapi pernahkah kamu mendengar ada orang yang takut dengan teknologi?

Ya, ketakutan dengan teknologi ternyata memang ada. Technophobia biasanya menghasilkan rasa takut atau cemas jika berinteraksi langsung dengan teknologi dan takut dengan efek dari teknologi, seperti komputer, gadget, televisi dan masih banyak lagi.

Technophobia bisa saja muncul dari hobi nonton film kamu lho, Layarians. Mengapa?
Bagi kamu yang hobi nonton film horor pasti tahu persis, semakin banyak film yang menggunakan media teknologi untuk memunculkan karakter dan suasana mengerikan. Tidak menutup kemungkinan bisa membuat kamu menjadi phobia dengan teknologi yang ada di dalam film yang kamu tonton kan…

Berikut beberapa film horor yang bisa saja membuat kamu memiliki Technophobia:

Poltergeist

Televisi adalah teknologi yang akan “menakut-nakutimu” di dalam film ini. Film ini mengambil tema horor di era 80-an yang bercerita tentang roh jahat yang meneror sebuah keluarga. Anak di dalam keluarga tersebut diculik dan keluarganya bisa melihat penampakan anak dan hantunya di dalam televisi. Layarians masih sering menonton televisi?

One Missed Call

Teknologi di dalam film ini yang bisa membuatmu menjadi Technophobia adalah telepon. Bagaimana tidak menjadi takut dengan telepon, setiap orang yang menerima pesan misterius di telepon, mereka akan mendengar berita kematian mereka sendiri. Mengerikan sekali ya, Layarians.

Ringu

Lagi-lagi televisi! Layarians ingat Sadako? Hantu yang keluar dari layar televisi dengan rambut menjuntai ke bawah lengkap dengan baju serba putih menjadi sosok yang sangat menyeramkan. Bayangkan,  kamu sedang menonton film horor favoritmu, namun tiba-tiba hantu yang ada di dalam film tersebut keluar dari televisi dan menjadi hantu yang nyata, muncul langsung di depan mata kamu!

Unfriended

Film tentang cyber bullying ini akan membuat kamu takut dengan Internet. Film ini menceritakan 6 orang sahabat yang ketakutan akibat teror yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal di media sosial. Yang lebih mengenaskan, satu per satu dari mereka tewas bunuh diri di depan layar media sosial skype dan disaksikan oleh sahabat-sahabat mereka yang sedang online bersama.

Rec

Merupakan sebuah film horor thriller yang dikemas secara berbeda, menggunakan kacamata kameramen, sehingga terlihat sangat nyata dan dramatis. Walaupun ceritanya cukup sederhana tapi suasana yang menyeramkan didapat dari kejadian yang direkam menggunakan kamera. Layarians akan lebih kaget melihat hantu secara langsung atau sedang menatap kamera, tiba-tiba ada hantu yang terambil gambarnya?


Penasaran seberapa menyeramkannya kelima film di atas? Coba tonton film-filmnya dan kira-kira teknologi apa yang memungkinkan kamu menjadi seorang Technophobia nih, Layarians?

Related News

CGV* Cinemas Hadir di 23 Paskal Shopping Center

Ada kabar baik nih untuk Layarians yang tinggal di sekitar kota Bandung dan mau merasakan pengalaman baru menonton film. Karena pada tanggal 25 April 2017, CGV Cinemas baru saja meresmikan cabangnya yang ke-29 di 23 PASKAL SHOPPING CENTER. Lokasi ini terletak di komplek PASKAL Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No 25-27, Bandung.  Dengan mengusung konsep Cultureplex, CGV 23 Paskal menawarkan pengalaman lebih dari sekedar menonton film yang dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dipilih oleh para pecinta film, seperti 7 auditorium (4 reguler auditorium dengan fitur 3D dan SweetBox, 1 audi  MORE

Belum Terlambat Untuk Ikutan Movember!

Pernah mendengar kata Movember? Eits.. Movember ini bukan gerakan untuk move-on dari mantan kekasih ya. Tapi Movember ini adalah sebuah gerakan tahunan untuk menumbuhkan kesadaran para pria atas kesehatan mereka, khususnya kanker prostat, kanker testis, depresi dan penyakit lainnya dengan menumbuhkan kumis.

Bagi banyak orang, kumis adalah simbol kejantanan. Tapi relakah seorang pria mencukur kumis yang sudah ia pelihara? Demi mengikuti Movember, para pria harus menumbuhkan kumis mereka tanpa mencukurnya sedikit pun selama satu bulan penuh di bulan November dan mencukurnya di  MORE