Benarkah Hantu Bisa Tertangkap Kamera?

Pernah melihat penampakan hantu di dalam foto? Kamu percaya bahwa hantu bisa tertangkap kamera?

Ya, bagi sebagian orang, hantu itu menakutkan, tapi tidak bagi salah satu komunitas fotografi yang tidak biasa ini. Menurut Ghost Photography Community yang khusus mengabadikan makhluk astral, hantu adalah sebuah gelombang elektromagnetik spectrum yang bisa tertangkap oleh lensa kamera. Menurut komunitas tersebut, manusia hanya bisa menangkap dua warna, yaitu merah dan ungu. Di atas warna ungu biasa disebut ultraviolet dan di bawah warna merah disebut inframerah.

Mata manusia tidak dapat menangkap kedua warna tersebut, namun lensa kamera mampu menangkapnya karena dalam ilmu fotografi mengenal istilah frame per second (FPS) yaitu sebuah satuan kecepatan lensa kamera dalam mengambil objek berdasarkan gambar per gambar, atau penangkapan objek dengan wujud berupa gambar atau foto. Namun tidak hanya cukup dengan alat bantu kamera saja. Level energi hantu masih di bawah inframerah sehingga untuk bisa tertangkap kamera, gelombangnya harus sejajar dengan inframerah. Salah satu caranya adalah, hantu harus menyerap energi dari orang yang takut. Dan biasanya energi orang yang takut inilah yang membuat hantu menampakkan wujudnya dan bisa ditangkap oleh lensa kamera. Nah.. itu sebabnya kita tidak boleh takut kalau tidak mau dijahili atau melihat penampakan, Layarians.

Berikut ada beberapa foto hasil hunting dari Ghost Photography Community:

Hantu dibalik pohon

 

Hantu Kolong Wewe

 

Hantu Anak Kecil

 

Jelas sudah penjelasan ilmiah tentang bagaiamana hantu-hantu ini bisa tertangkap oleh lensa kamera. Jadi, rasa penasaran kamu sudah terjawab kan, Layarians.. Tapi semua kembali lagi pada diri masing-masing, mau percaya atau tidak hantu bisa tertangkap kamera. Kamu ada di kubu yang mana, Layarians?

Atau kamu mau coba hunting foto hantu biar membuktian secara langsung? It’s up to you.

Related News

CGV* Cinemas Hadir di 23 Paskal Shopping Center

Ada kabar baik nih untuk Layarians yang tinggal di sekitar kota Bandung dan mau merasakan pengalaman baru menonton film. Karena pada tanggal 25 April 2017, CGV Cinemas baru saja meresmikan cabangnya yang ke-29 di 23 PASKAL SHOPPING CENTER. Lokasi ini terletak di komplek PASKAL Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No 25-27, Bandung.  Dengan mengusung konsep Cultureplex, CGV 23 Paskal menawarkan pengalaman lebih dari sekedar menonton film yang dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dipilih oleh para pecinta film, seperti 7 auditorium (4 reguler auditorium dengan fitur 3D dan SweetBox, 1 audi  MORE

Belum Terlambat Untuk Ikutan Movember!

Pernah mendengar kata Movember? Eits.. Movember ini bukan gerakan untuk move-on dari mantan kekasih ya. Tapi Movember ini adalah sebuah gerakan tahunan untuk menumbuhkan kesadaran para pria atas kesehatan mereka, khususnya kanker prostat, kanker testis, depresi dan penyakit lainnya dengan menumbuhkan kumis.

Bagi banyak orang, kumis adalah simbol kejantanan. Tapi relakah seorang pria mencukur kumis yang sudah ia pelihara? Demi mengikuti Movember, para pria harus menumbuhkan kumis mereka tanpa mencukurnya sedikit pun selama satu bulan penuh di bulan November dan mencukurnya di  MORE