Cerita Horor Di Balik Pembuatan Film

Pernah terbayang bagaimana rasanya melihat penampakan Pocong atau diajak tertawa oleh Kuntilanak?

  Kejadian-kejadian seperti itu memang menyeramkan, bahkan bisa sampai membuat bulu kuduk kamu berdiri! Kejadian mistis seperti itu tidak hanya menjadi inspirasi bagi pembuat film, tapi ternyata mereka juga pernah mengalami secara langsung kejadian mistis saat pembuatan film. Cerita mistis itu mereka ceritakan kepada tim Layaria hari ini dan kita bagi buat kamu, Layarians!

Seperti apa cerita horornya dan siapa saja yang punya cerita mistis? Coba kita simak ya…

 

The Road

  Layarians sudah nonton film reality visual The Road? Seberapa terkejutnya kamu saat mulai memutar ke segala arah dan menemukan Kuntilanak? Ternyata film yang dibuat oleh Layaria yang bekerjasama dengan DC Imaji, Festivo dan Anemone Creative Studio ini dilakukan di tempat yang angker. Jalanan berbentuk letter S di daerah Ciledug ini tidak pernah diterangi oleh lampu. Bukannya pemerintah setempat atau masyarakat sekitar yang tidak mau difasilitasi dengan lampu jalan, namun setiap lampu jalan yang dipasang di tempat tersebut tidak pernah tahan lama. Paling tidak lampu jalan hanya bisa menerangi jalan sekitar 3 hari, setelah itu kembali mati. Kebetulan jalanan untuk syuting film The Road merupakan jalan yang sering dilalui oleh Dion Widhi Putra, sutradara sekaligus penulis cerita film The Road. Menurut ayah Dion yang juga sering lewat lokasi tersebut mengatakan bahwa di jalan yang berhawa dingin tersebut ada sebuah kerajaan kecil makhluk kerdil. Wah! Entah benar atau tidak, tapi sepertinya makhluk kerdil tersebut lebih nyaman dengan kegelapan ya, Layarians.

 

Cerita Seram

  “Cerita Seram” Opicz menceritakan sepasang kekasih bernama Adit dan Rina yang lagi merayakan hari jadi mereka. Tapi uniknya, pasangan ini merayakan hari jadi mereka dengan hunting ke salah satu fakultas yang terkenal seram banget di sebuah kampus!

Tapi siapa yang menyangka kalau lantai 4 Fakultas Ekonomi, salah satu Universitas  Swasta di Jakarta memiliki cerita menyeramkan yang belum banyak diketahui orang. Konon katanya, ada salah satu kelas di fakultas tersebut yang tidak boleh digunakan untuk keperluan apapun saat malam hari. Mengapa? Ternyata dulunya, gedung fakultas tersebut bekas pabrik pengolahan kertas yang dibiarkan kosong. Pernah ada kejadian, mahasiswa kesurupan ketika menggunakan ruangan itu di malam hari. Hiiiii ngeri ya!

Dan film "Cerita Seram" milik Taufiq Hidayatulloh syuting tepat di sebelah ruangan terlarang itu.  Namun tidak semua tempat angker dan menyeramkan bernilai negatif lho! Didukung oleh atmosfer yang benar-benar horor, para pemain bisa mengeksplor kemampuannya dalam berakting. Jadi semakin menarik karena film ini merupakan one take shot film, sehingga saat ada audio yang "bocor" maka film ini harus diulang dari awal. Nah, kalau kamu penasaran seperti apa jadinya film garapan Opicz Films, bisa kamu lihat di video Cerita Seram ini.

 

Kompl3x The Movie

  Film omnibus Kompl3x The Movie yang baru akan dirilis awal tahun 2017 juga punya cerita horor di balik cerita drama yang diangkat film tersebut. Kejadian menyeramkan yang dialami para kru dan pemain film terjadi di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan. Pada suatu malam, cast film Kompl3x The Movie merasa ketakutan karena di kamar cast cewek seperti ada menggaruk dan memukul tembok. Akhirnya mereka minta pertolongan cast lainnya untuk tidur beramai-ramai. Bisa dibayangkan 1 kamar diisi 7-8 orang. Namun, sepertinya salah satu sutradara film Kompl3x The Movie kurang beruntung, Harits Indi Pratama atau yang lebih akrab disapa Tomy, tidur di paling pinggir dekat pintu geser yang tertahan dengan kakinya dan mendengar ada bunyi meja kaca yang diketuk dari luar kamar. Tidak hanya sampai di situ, kejadian menyeramkan lainnya masih berlanjut ketika ada seorang kru sedang mengambil gambar sebuah meja makan, namun tiba-tiba ada kepala botak yang sedang in frame! Padahal pada kenyataannya tidak ada siapapun di dekat meja…

Usut punya usut di lantai yang sama yang digunakan untuk syuting dan menginap para pemain serta kru film Kompl3x The Movie pernah ada seorang Mahasiswi yang ditemukan tewas di sana.  Nah, kamu bisa bayangin suasan horor saat syuting gak, Layarians?

Cerita di balik setiap film ternyata tidak kalah menarik dengan cerita yang ada di dalam film kan.. Layarians tertarik untuk merasakan atmosfer horor saat syuting?

Related News

CGV* Cinemas Hadir di 23 Paskal Shopping Center

Ada kabar baik nih untuk Layarians yang tinggal di sekitar kota Bandung dan mau merasakan pengalaman baru menonton film. Karena pada tanggal 25 April 2017, CGV Cinemas baru saja meresmikan cabangnya yang ke-29 di 23 PASKAL SHOPPING CENTER. Lokasi ini terletak di komplek PASKAL Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No 25-27, Bandung.  Dengan mengusung konsep Cultureplex, CGV 23 Paskal menawarkan pengalaman lebih dari sekedar menonton film yang dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dipilih oleh para pecinta film, seperti 7 auditorium (4 reguler auditorium dengan fitur 3D dan SweetBox, 1 audi  MORE

Belum Terlambat Untuk Ikutan Movember!

Pernah mendengar kata Movember? Eits.. Movember ini bukan gerakan untuk move-on dari mantan kekasih ya. Tapi Movember ini adalah sebuah gerakan tahunan untuk menumbuhkan kesadaran para pria atas kesehatan mereka, khususnya kanker prostat, kanker testis, depresi dan penyakit lainnya dengan menumbuhkan kumis.

Bagi banyak orang, kumis adalah simbol kejantanan. Tapi relakah seorang pria mencukur kumis yang sudah ia pelihara? Demi mengikuti Movember, para pria harus menumbuhkan kumis mereka tanpa mencukurnya sedikit pun selama satu bulan penuh di bulan November dan mencukurnya di  MORE